Selasa, 05 Juni 2012

Berikut Ini Adalah Pemain Dan Pelatih Terbaik ISL Bulan Mei 2012 Versi Goal.Com Indonesia


KIPER :
- I Made Wirawan (Persiba Balikpapan)

Memperlihatkan performa mengesankan sepanjang bulan lalu. I Made Wirawan kerap diturunkan di laga yang dianggap penting. Dari tiga laga, I Made Wirawan hanya kebobolan satu gol

BELAKANG :
- Ahmad Alfarizi (Arema Indonesia)
- Fabiano Rosa Beltrame (Persija Jakarta)
- Thierry Gathusi (Sriwijaya FC)
- Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura)

Ahmad Farizi memperlihatkan penampilan mengesankan sepanjang Mei. Sektor kiri Arema menjadi tangguh dengan keberadaan Ahmad. Ia terbilang pemain serba bisa di lini belakang, karena dapat sebagai bek kiri atau kanan.

Fabiano Beltrame kuat dalam duel udara dan tenang dalam mengantisipasi pergerakan serangan lawan. Yang lebih menyita perhatian di bulan Mei ini, aksi solo run ketika membobol gawang Pelita Jaya saat memberikan Persija Jakarta kemenangan 2-1 di Kanjuruhan.

Penampilan Thierry Ghatussi sepanjang bulan Mei cukup gemilang. Selain membuat aman lini belakang Sriwijaya FC, Thierry juga menjadi pahlawan Sriwijaya FC saat tandang menghadapi Persiram dan Persidafon Dafonsoro.

Sementara Ricardo Salampessy kembali bermain solid di sisi kanan pertahanan Persipura, dan mampu menutup celah di sektor belakang. Kemampuannya dalam menjaga pergerakan pemain depan cukup konsisten. Sulit bagi lawan menerobos sisi kanan Persipura.

GELANDANG :
- Atep (Persib Bandung)
- Nastja Ceh (PSMS Medan)
- Srdan Lopicic (Persisam)
- Zulham Zamrun (Mitra Kukar)

Atep mampu memberikan jawaban atas keterpurukan Persib Bandung sepanjang April. Atep tampil mengesankan setelah ia kembali mendapat kepercayaan menjadi pemain inti di bawah asuhan Robby Darwis. Gol ke gawang Persija menjadi pelecut pemain Persib untuk memberikan perlawanan.

Sejak direkrut pada putaran kedua, Nastja Ceh mulai menyatu dengan kultur sepakbola di Indonesia, dan itu diperlihatkan sepanjang bulan lalu. Pemain ini mempunyai spesialis lewat eksekusi tendangan bebas maupun jarak jauh, dan dua diantaranya membuahkan gol.

Srdan Lopicic tak pelak menjadi motor permainan Persisam. Pemain yang bisa ditempatkan di posisi manapun di tengah itu kerap memberikan umpan terukur kepada barisan depan Persisam, tapi tidak mampu dimasksimalkan rekan satu timnya. Lopicic menyumbang dua gol ketika Persisam mengalahkan Deltras Sidoarjo.

Zulham Zamrun memperagakan permainan berimbang baik saat menyerang maupun bertahan. Tusukannya dari sisi sayap Mitra Kukar kerap memaksa barisan pertahanan lawan harus bekerja keras. Sayangnya, beberapa umpan matang yang diberikan Zulham gagal dimaksimalkan rekan satu tim untuk dikonversi menjadi gol.

STRIKER :
- Kenji Ad Chihara (Persiba Balikpapan)
- Hilton Moreira (Sriwijaya FC)

Kenji Adachihara memperlihatkan performa bagus untuk memberikan Persiba kemenangan. Tiga gol dilesakkan pemain asal Jepang ini, termasuk gol kemenangan dalam derby Kalimantan Timur melawan Persisam Samarinda. Selain itu, Kenji juga kerap membahayakan barisan belakang, lewat permainan ngotot dan kecepatannya.

Penjagaan ketat terhadap Kayamba Gumbs membuat Hilton Moreira melejit menjadi targetman Sriwijaya FC di barisan depan. Hilton mampu menjadi mesin gol Laskar Wong Kito di saat Kayamba Gumbs tidak berkutik melepaskan diri dari kawalan pemain belakang lawan

CADANGAN :

Kiper:
Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC)

Belakang:
Shibakoya Yuichi (Persiwa), Jamie Coyne (Sriwijaya FC)

Tengah:
Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), M Ridwan (Sriwijaya FC)

Depan:
Mario Costas (Persela), Sunarto (Arema)

-----------------

PELATIH TERBAIK ISL BULAN MEI 2012 :

Suharno ( Arema Indonesia )

Performa Arema mengalami peningkatan pasca dibekap Persija di awal Mei. Selepas itu, perlahan dan pasti, Suharno membawa Arema menjauh dari zona degradasi, dengan tanpa mengalami satu kekalahan pun, baik kandang maunpun tandang.


KIPER :
- I Made Wirawan (Persiba Balikpapan)
BELAKANG :
- Ahmad Alfarizi (Arema Indonesia)
- Fabiano Rosa Beltrame (Persija Jakarta)
- Thierry Gathusi (Sriwijaya FC)
- Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura)
GELANDANG :
- Atep (Persib Bandung)
- Nastja Ceh (PSMS Medan)
- Srdan Lopicic (Persisam)
- Zulham Zamrun (Mitra Kukar)
STRIKER :
- Kenji Ad Chihara (Persiba Balikpapan)
- Hilton Moreira (Sriwijaya FC)

PELATIH : Suharno

#Salamsatujiwa

Via : Goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar