Rabu, 06 Juni 2012

Ujicoba AREMA INDONESIA vs AREMA U-21


Kamis , 7 juni 2012 
kick off 15.30 wib in Kanjuruhan 
HTM = Rp 0,- (GRATIS)


MALANG- Jelang bentrok kontra Deltras Sidoarjo dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, Selasa (12/6) depan, head coach Arema, Suharno bakal lebih dulu memanasi deru armada tempurnya. Sore ini skuadra Singo Edan dijadwalkan bakal melakoni uji coba menghadapi Arema U-21 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen.
Sparing match ini dibutuhkan untuk menjaga peak performance Herman Dzumafo dkk yang belum terkalahkan di lima pertandingan terakhir. Menyusul tim Arema dihadapkan pada panjangnya masa rehat pasca melakoni laga terakhir menjamu Persidafon Dafonsoro, 31 Mei lalu. 
Diharapkan melalui laga latih tanding kali ini, bakal menjadi test case bermanfaat bagi Suharno untuk melihat sejauh mana kesiapan anak asuhnya menghadapi The Lobster (julukan Deltras) pekan depan. Meski skuad Singo Licek (julukan Arema U-21) memang bukan rival sepadan bagi Dendi Santoso dkk. 
Namun skuad senior akan memperlakukan juniornya tersebut seolah-olah tim Deltras yang bakal mereka hadapi dalam derby Jatim nanti. “Saat menghadapi U-21 besok (hari ini) kita akan melihat mereka seolah Deltras. Jadi ini bukan sekadar uji coba main-main. Kita terapkan strategi seolah menghadapi pertandingan sesungguhnya,” beber Suharno usai memimpin latihan timnya di Lapangan Paskhas Abdulrahman Saleh, Pakis sore kemarin.
Karena itulah, bisa jadi tactician berlisensi A AFC itu bakal menurunkan kekuatan terbaiknya sekalipun hanya menghadapi sekumpulan pemain junior yang levelnya masih jauh di bawah Seme Patrick dkk. “Besok (hari ini, Red) kita ingin melihat gambaran untuk starting line up lawan Deltras,” terangnya kepada Malang Post.
Namun tak menutup kemungkinan juga, pelatih yang sebelumnya sempat mengarsiteki Arema di era Ligina III itu bakal memberi kesempatan tampil kepada seluruh penggawanya. Intinya tetap saja bertujuan melihat komposisi terbaik untuk meredam The Lobster. “Tapi tidak menutup kemungkinan semua dapat kesempatan tampil. Uji coba ini harus dimanfaatkan betul,” tandas Suharno. 
Seperti terlihat dalam sesi latihan sore kemarin, Arif Ariyanto dkk lebih banyak digenjot materi internal game. Bongkar pasang pemain dilakukan Suharno dalam dua skuad yang tengah ditandingkan. Der trainer yang sempat menukangi Persiwa Wamena itu tampaknya ingin melihat komposisi ideal untuk skema andalannya. 
“Kita sudah mulai terapkan taktik untuk uji coba besok (hari ini, Red). Intinya pematangan strategi menghadapi Deltras. Sengaja tiap pemain saya putar terus agar semuanya merasakan beda rekan satu tim dan saya lihat siapa yang paling ideal menempati pos-pos yang ada. Kebetulan kita sudah punya pola yang akan menjadi andalan,” bebernya kepada Malang Post.
Sementara itu, Aremania dipastikan bisa leluasa menonton laga sparing match Arema senior kontra Arema U-21 di Stadion Kanjuruhan sore ini. Pihak Panpel Arema mengaku sengaja tidak meniketkan bentrok uji coba kali ini. “Tidak ditiketkan. Uji coba ini boleh dilihat umum,” ungkap Ketua Panpel Arema, Abdul Haris.

#Salamsatujiwa

Via : Malang Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar