Selasa, 05 Juni 2012

Beban Semakin Berat, Andalkan Pemain Senior


Arema ISL memang tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Namun justru rekor ini akan membuat beban skuad Singo Edan semakin bertambah.

Salah satu hal yang membuat beban semakin berat adalah jangan sampai Arema ISL kalah di lima pertandingan sisa musim ini karena bisa membuat posisi Arema merosot di klasemen sementara ISL. Untuk itulah, pemain-pemain senior yang saat ini berada di tim akan diandalkan oleh pelatih Suharno.

Bahkan saat latihan di lapangan Family Club Araya, Selasa (05/06), Suharno mengajak diskusi lima pemain yang dianggap senior di tubuh tim. Lima pemain itu adalah Herman Dzumafo, Charis Yulianto, Khusnul Yuli, Seme Patrick dan Ahmad Kurniawan. Mantan pelatih Persiwa ini meminta kelima pemain tersebut untuk membantunya di lima pertandingan sisa.

“Lebih pada persoalan teknis saja. Saya katakan sama mereka bantu saya, dan saya akan bantu kalian”, beber Suharno.

Pelatih yang saat ini berdomisili di Sengkaling ini mengungkapkan jika kelima pemain senior tersebut menjadi wakil dari pelatih ketika ada di lapangan. Karena itu, Suharno berharap para pemain senior ini dapat menuntun pemain Arema yang saat ini masih tergolong pemain-pemain muda.

“Tugas pemain senior untuk menjembatani pemain muda dengan pelatih. Kadang-kadang pemain muda itu masih sungkan sama pelatihnya, Kalau seperti itu kan enak, pemain gak ada rasa takut ke pelatih,” ujar pelatih saat ini berumur 52 tahun ini.

Suharno juga tak sungkan meminta kepada para pemain senior ini agar memberi masukan padanya baik masalah teknis maupun non teknis. “Kalau ada keluhan dari pemain lain, saya minta segera sampaikan ke saya,” pintanya.

Dengan adanya cara ini diharapkan Arema ISL mampu lolos dari zona degradasi di akhir musim. Cara Suharno untuk menghilangkan beban pemain ini juga diiyakan oleh Herman Dzumafo. Pemain asal Kamerun ini menyebut jika pemain senior wajib menjaga kekompakan tim sehingga bisa tampil lebih baik lagi kedepannya.

“Kita sebagai senior, harus bisa bantu menjaga kekompakan tim. Saya pikir, kekompakan tim saat ini sudah bagus. Semua mau ikut bantu Arema. Tapi itu harus terus ditingkatkan,” tandasnya.

#Salamsatujiwa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar