Sabtu, 09 Juni 2012

Arema Harus Pressing Ketat Deltras


Deltras punya potensi yang bisa menyulitkan Arema. Berkaca dalam laga tandangnya, tim bejuluk The Lobster itu punya kemampuan yang bagus untuk membuat si empunya stadion ketar-ketir.

Selain mereka juga diperkuat oleh pemain yang bermutu di setiap ini, Deltras secara tim juga kompak meski secara hasil akhir-akhir ini tidak sesuai dengan harapan Deltamania pendukungnya.

Suharno pun sadar sehingga dalam latihan kemarin dirinya sudah menyiapkan strategi dan cara untuk meredam Budi Sudarsono cs. Pelatih kelahiran Klaten itu menyebut jika Arema akan menerapkan pressing tinggi kepada Deltras, "Dan itu bisa menjadi kunci permainan kita dalam mengalahkan Deltras," Kata Suharno.

Dalam latihan yang digelar di Abd. Saleh kemarin, Suharno memberikan banyak porsi untuk mematangkan strategi bertahan anak buahnya. "Kita fokus pada pertahanan. Penekanannya adalah pada pressing ketat kepada setiap lawan yang masuk," ungkap pelatih berusia 52 tahun ini.

Suharno paham betul kualitas Deltras. Sebab menurutnya skill pemain Deltras masih bagus dan mereka punya pemain berpengalaman. Selain itu sosok yang dilihat dari Suharno adalah Qischil Gandruminy, "Saya mewaspadai semua pemain Deltras, terutama para strikernya," kata dia.

Karena itu, menurut Harno, Arema tidak boleh membiarkan Deltras merajai setiap jengkal lapangan. "Tadi kita sudah melakukan simulasi dengan presing, jangan sampai pemain lawan bisa melakukan shooting ke gawang kita, dan dalam dua hari kedepan kita akan terus mematangkan formasi yang benar-benar pas," jelas Harno

#Salamsatujiwa

Via : Wearemania.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar