Rabu, 06 Juni 2012

Singo Edan Serbu Kiev


Misinya selalu sama: menebarkan salam satu jiwa! Setelah bendera Arema berkibar di beberapa laga Piala Dunia 2010, termasuk partai final, hadir di laga pamungkas Real Madrid, laga pamungkas final Liga Champions, Singo Edan siap menuju Piala Eropa 2012.


Senyum tetap terlukis jelas di wajah Harie Pandiono ketika berjumpa HATTRICK di Munich, Jerman, Mei silam.Tidak tampak keletihan di raut Manager and Cost Control Kinross Gold Corporation itu. Padahal, sebelum berada di Allianz Arena, dia berada di Madrid untuk menyaksikan pertandingan terakhir Los Blancos––julukan Real Madrid––di Santiago Bernabeu.

Dia juga membawa spanduk raksasa yang bertuliskan “‘This is Arema Indonesia”. Prestasi Madrid di Primera Liga dan Liga Champions tidak perlu diragukan lagi. Namun, bagi Harie, yang paling penting adalah bagaimana welcome-nya Madridistas terhadap Arema. “Arema Indonesia, you are welcome to Madrid. Kalimat itu terucap dari pemandu tur stadion Santiago Bernabeu. “Semalam sebelumnya saya mencoba makan di restoran di Bernabeu. Manajer restoran menghampiri dan memberi pin Madrid. Dia bilang, Are you supporting Madrid? Saya bilang, No. This is Arema. I am supporting Arema.Welcome to Madrid, kata si manajer,” tutur Harie.

Setelah Arema ”menaklukkan” Allianz Arena, Chelsea berjaya atas Bayern Muenchen dan juga Santiago Bernabeu, Harie berencana memboyong banner raksasanya ke Kiev. Ibu kota Ukraina tersebut mendapat kehormatan menggelar final Piala Eropa 2012, 1 Juli mendatang. “Aremania sudah melangkah menjadi world class supporters. Target berikutnya adalah mendukung Arema agar bisa juara di kompetisi yang diikuti,” ujarnya. “Misinya adalah mengibarkan bendera Arema di lima benua. Di Eropa sudah berkali-kali, termasuk final Liga Champions 2012.

Sebelumnya, saya mengibarkan di Kanada dan juga Afrika Selatan (Piala Dunia 2010),” ujar Harie. Apa langkah Harie selanjutnya setelah Kiev? “Masih banyak agenda kami,” tandasnya. Harie akan terbang untuk menyaksikan Piala Dunia Antarklub FIFA di Casablanca Maroko, Desember 2013, terakhir Piala Dunia 2014 di Brasil.

#Salamsatujiwa

Via : Seputar Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar