Rabu, 30 Mei 2012

PREVIEW : AREMA VS PERSIDAFON



Berhasil mendapatkan 8 poin dari kemungkinan 12 poin maksimal dalam 4 pertandingan terakhirnya, Arema Indonesia tak boleh lengah ketika harus menjamu Persidafon Dafonsoro di Stadion Kanjuruhan Malang.

Skuad arahan Suharno tersebut memang sedang menikmati nikmatnya meraih poin demi poin dalam perjuangannya lepas dari jeratan degradasi. Tren positif ini pun diharapkan terus berlanjut saat menghadapi tim Gabus Sentani.

Optimisme Arema memang beralasan, pasalnya selain bermain di kandang sendiri. Arema juga dipastikan akan kembali diperkuat oleh tiga pemain yang absen pada laga terakhir melawan PSMS Medan. Johan Ibo, Arif Ariyanto, Hendro Siswanto hingga Alain NKong siap mengisi kembali starting line up Singo Edan.

Skuad terbaik jelas akan menjadi pilihan Suharno dengan kembalinya para pemain tersebut. Target jelas, meraih kemenangan demi terus mempermulus jalan lolos dari jeratan degradasi.

Sudah tidak ada cara lain untuk benar-benar mengamankan posisi Arema dari zona degradasi, kecuali memenangkan setiap pertandingan Arema, termasuk pertandingan besok (sore nanti) lawan Persidafon, apalagi kita main di kandang, tentu harus menang, ujar Suharno.

Pulihnya para pemain tersebut tampaknya akan menjadi dilema tersendiri bagi Suharno. Penampilan luar biasa para pemain yang ditunjuk menggantikan para pemain tersebut jelas mendapatkan porsi perhatian lebih dari mantan pelatih Persiwa Wamena tersebut. Khusunya penampilan Sunarto yang menjadi pahlawan di dua laga away Sumatera beberapa hari lalu.

Jaminan menguasai lini tengah akan kembali seiring hadirnya Hendro Siswanto yang akan kembali bertandem dengan Fery Aman Saragih dan dua sayap pada sosok Dendi Santoso dan M. Ridhuan.

Sementara itu, tim tamu Persidafon sedang dihadapkan pada sit

uasi serba sulit. Tiga pemain asing yang menjadi andalannya yakni Ngon A Djam, Erick Bayemi dan Itimi Dickson tidak akan turun menghadapi Arema. Pasalnya ketiga pemain tersebut menolak berangkat ke Malang karena persoalan gaji yang menjadi hak mereka belum dibayarkan manajemen Persidafon.

Praktis hanya Mario Cirelli yang akan menjadi andalan memperkuat skuad Gabus Sentani menahan gempuran Herman Dzumafo dkk.

Pada pertemuan pertama musim ini, Singo Edan harus mengakui keunggulan Persidafon dengan skor 2-1. Masing-masing gol dari Patrich Wanggai dan penalti Mario Cirelli hanya mampu dibalas oleh Marcio Souza.

Perkiraan Susunan Pemain

Arema: Kurnia Meiga, Alfarizie, Semme Patrick Pierre, Munhar, Khusnul Yuli, Hendro Siswanto, Feriaman Saragih, Muhammad Ridhuan, Dendi Santoso, Herman Dzumafo, Sunarto

Persidafon: Selsius Gebze, Andri Ibo, Juan Marcelo Cirelli, Edison Ames, Samuel Francisco Rumkabu, Eduard Ivakdalam, Lukas Ronald Rumkabu, Fauzan Jamal, Leonardo Nere, Yohanes Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar