Rabu, 30 Mei 2012

Persidafon Tanpa 3 Pemain Asing


Laga sulit nampaknya akan dilalui oleh Persidafon Dafonsoro saat melawan tuan rumah Arema ISL. Masalah internal dengan belum dibayarkannya gaji membuat 3 pemain asing tak berangkat ke Malang.Tim asal tanah Papua ini akan meladeni skuad Singo Edan, Kamis (31/05). Namun dalam lawatannya ke Malang, mereka tak diperkuat oleh 3 pemain asing andalannya yaitu Ngon A Djam, Erik Bayemi dan Itimi Dickson. Mereka bertiga memilih tak berangkat ke Malang karena sampai sekarang manajemen Persidafon belum membayar gaji pemain selama 4 bulan.

Hal ini diakui oleh pelatih Persidafon, Eren Pehe Lerang. “Ya sama dengan klub-klub di Indonesia lainnya yaitu masalah tunggakan gaji, Persidafon sekarang belum main 4 bulan. Akibatnya Erik Bayemi, Ngon a Djam dan Itimi Dickson tak mau ikut karena manajemen belum menyelesaikan urusannya. Hanya Mario Cirelli yang kami bawa,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (30/05).

Meski demikian, Eren berharap jika faktor non teknis tersebut tak sampai mempengaruhi permainan timnya saat melawan Arema. Apalagi setelah manajemen melakukan konsolidasi membuat kondisi tim lebih baik. “Persiapan agak terhambat, tapi sudah ada konsolidasi dengan pemain. Kondisi ini lebih baik daripada saat melawan Persiba Balikpapan, saat itu kita hanya siap 12 pemain saja. Kalau sekarang kami membawa 18 pemain,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih pengganti Sergei Dubrovin ini menganggap tim Arema ISL merupakan lawan yang bagus. Karena itulah Eduard Ivakdalam dkk diharapkan bermain dengan hati-hati dan dipilin serta mempersiapkan mental apalagi partai tersebut merupakan laga away. “Kami sudah siap termasuk Patrich Wanggai. Meski kemarin ada masalah pasca membela Timnas, Wanggai sekarang sudah di Malang dan siap main,” pungkasnya.

Dari rekor pertemuan yang ada, Persidafon pernah menang sekali lawan Arema ISL dengan skor 2-1 saat putaran pertama ISL musim ini. Sementara Arema pernah mengalahkan Persidafon dengan skor 1-0 di ajang Piala Indonesia musim 2009/2010. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar